Revolusi Industri 4.0 Butuhkan Peran Serta Startup sebagai Implementator dan Problem Solver

07 Des 2020 23.15 WIB


Ekonomi

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Kementerian Perindustrian RI telah meluncurkan Program Startup4Industry 2020 bertajuk Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri.

Program ini merupakan stimulan yang diharapkan dapat mendorong munculnya ekosistem startup dibidang teknologi industri 4.0.

“Sebagai strategi dalam meningkatkan penggunaan teknologi Indonesia, Startup4Industry 2020 menghadirkan startup yang mampu menciptakan produk original yang dapat membantu peningkatan efisiensi dalam hal biaya, energi dan waktu, khususnya bagi industri kecil dan menengah (IKM),” ujar Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Dirjen IKMA).

Gati menyampaikan itu saat acara Seminar Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri secara daring, Senin, (7/12/2020).

Seminar tersebut merupakan rangkaian acara penghargaan kompetisi Startup4Industry yang diselenggarakan pada 7 – 8 Desember 2020.

Sumber: https://www.tribunnews.com/techno/2020/12/07/revolusi-industri-40-butuhkan-peran-serta-startup-sebagai-implementator-dan-problem-solver




Bagikan :