Startup4Industry Ciptakan Ekosistem Solusi Teknologi Kala Pandemi

09 Des 2020 17.00 WIB


Teknologi Industri

JAKARTA - Di tengah situasi pandemi Covid-19 , penggunaan teknologi menjadi semakin meluas dengan adanya penerapan social distancing serta kegiatan belajar dan bekerja dari rumah. Solusi-solusi teknologi banyak muncul untuk tetap memberikan ruang produktif bagi masyarakat, khususnya pelaku industri untuk tetap beroperasi.

Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2020 dari Google, Temasek, dan Bain, ekonomi digital Indonesia tumbuh 11% di tengah kondisi pandemi dibanding tahun 2019. Pertumbuhan tersebut didorong oleh adanya kenaikan konsumen yang menggunakan teknologi digital sebanyak 37%. Bahkan, 93% yang telah melakukan perubahan perilaku digitalisasi tersebut, diprediksi akan tetap menggunakan layanan teknologi digital.

Guna memacu pemanfaatan teknologi industri 4.0, Kementerian Perindustrian membesut program Startup4industry sebagai stimulan untuk mendorong terbentuknya ekosistem solusi teknologi yang menjembatani kebutuhan industri dan masyarakat dengan tech provider Indonesia.

“Tema kompetisi Startup4Industry tahun ini, yaitu Indonesia Percaya Diri dengan Teknologi dalam Negeri, akan menjadi pembuktian para startup terpilih untuk berkarya dan berdampak lebih luas lagi untuk industri utamanya sektor industri kecil dan menengah (IKM),” ungkap Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan resminya, Rabu (9/12/2020).

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/261996/34/startup4industry-ciptakan-ekosistem-solusi-teknologi-kala-pandemi-1607490732




Bagikan :