Startup4Industry 2020, Tingkatkan Penggunaan Teknologi Dalam Negeri

07 Des 2020 19.00 WIB


Ekonomi

 

Grid.ID - Program Startup4Industry 2020 telah diluncurkan pada 14 Oktober 2020 lalu oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Program bertajuk “Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” ini merupakan stimulan yang diharapkan dapat mendorong munculnya ekosistem startup dibidang teknologi industri 4.0.

“Sebagai strategi dalam meningkatkan penggunaan teknologi Indonesia, Startup4Industry 2020 menghadirkan startup yang mampu menciptakan produk
original yang dapat membantu peningkatan efisiensi dalam hal biaya, energi, dan waktu, khususnya bagi industri kecil dan menengah (IKM),” ujar Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Dirjen IKMA) pada acara “Seminar Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” secara daring pada Senin, 7 Desember 2020.

Seminar tersebut merupakan rangkaian acara penghargaan kompetisi Startup4Industry yang diselenggarakan pada 7-8 Desember 2020.

Menurut Gati, IKM menjadi salah satu sektor yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sentuhan inovasi teknologi dari tech startup dalam bidang logistik, pencatatan stock, produksi dan kemudahan untuk pengelolaan akun toko online adalah sebagian solusi yang dapat ditawarkan kepada IKM dalam melakukan pengembangan usaha dan bangkit pada masa pandemi saat ini.

Sumber: https://www.grid.id/read/042460664/startup4industry-2020-tingkatkan-penggunaan-teknologi-dalam-negeri




Bagikan :